5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kursus Jurnalisme

5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kursus Jurnalisme

Ini bisa termasuk memeriksa modul untuk kursus Anda, menelusuri daftar bacaan atau hanya melakukan beberapa bacaan latar belakang umum di sekitar subjek Anda. Khususnya untuk kursus jurnalistik, segala jenis persiapan untuk bersiap-siap mengikuti kursus akan sangat membantu Anda. Berikut adalah 5 tugas sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda tidak ketinggalan sambil juga menunjukkan hasrat Anda terhadap subjek tersebut.

1. Selalu Update Dengan Berita

Kedengarannya jelas dan sederhana, tetapi itu adalah sesuatu yang akan dilupakan oleh banyak siswa. Tetap up to date dengan kejadian terbaru di dunia adalah tugas penting yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa jurnalistik.

Baik Anda menonton siaran langsung di TV atau membaca versi terbaru secara online, ini akan membantu Anda untuk mulai melatih keterampilan yang akan Anda gunakan sepanjang waktu Anda di kursus.

2. Mulai Blog

Memulai blog Anda sendiri adalah cara yang baik untuk menemukan gaya penulisan Anda sendiri. Sekalipun prioritas Anda saat ini adalah siaran, menulis termasuk dalam setiap aspek jurnalisme, jadi menemukan topik yang Anda minati sekarang akan memungkinkan Anda untuk berkembang dan maju sebelum Anda kuliah.

Situs Slot Gacor memungkinkan Anda untuk memublikasikan apa saja dan segalanya, jadi tulislah setiap kali ada sesuatu yang menarik minat Anda, baik itu liputan olahraga, kiat mode, opini tentang berita terbaru, atau postingan pribadi, semuanya bagus untuk dilakukan.

5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kursus Jurnalisme

3. Tanyakan Semuanya

Sebagian besar profesi jurnalistik mempertanyakan hampir semua hal. Pertanyaan-pertanyaan ini akan mendorong wawancara Anda di masa depan dan semakin banyak Anda berlatih, pertanyaan Anda akan semakin unik dan menarik.

Ini bisa menjadi proses yang sulit karena Anda akan terjerumus ke dalam kursus Anda, jadi ketika Anda menonton berita atau dokumenter apa pun, mengapa tidak mulai mempertanyakan apa yang dikatakan orang yang diwawancarai. Mengembangkan minat ini sekarang akan memungkinkan Anda untuk tumbuh lebih percaya diri dalam skenario ini, jadi memulai lebih awal adalah langkah yang positif.

4. Ambil Kamera dan Film

Kursus jurnalistik tidak hanya mencakup menjadi orang di depan kamera. Mempelajari cara memfilmkan seperti para profesional dan mengedit sepanjang jalan adalah keterampilan penting yang akan Anda kembangkan di uni. Jadi mempelajari dan mempraktekkan teknik-teknik sederhana sekarang akan memberi Anda sedikit pengenalan lebih cepat daripada nanti.

5. Pelajari Jurnalis Favorit Anda

Beberapa individu adalah contoh jurnalis yang menonjol, dan tergantung pada bidang preferensi Anda, Anda dapat fokus pada inspirasi yang berbeda. Misalnya, jika minat utama Anda adalah film dokumenter, Anda dapat mencari Louis Theroux, Stacey Dooley, dan Billie JD Porter.

Menonton karya mereka tidak hanya akan menginspirasi Anda, tetapi Anda juga akan dapat melihat fitur-fitur yang dikandung program ini, mulai dari area topik hingga jepretan kamera dan pertanyaan yang diajukan. Itu tidak selalu mudah dikenali atau diingat, jadi saya sarankan untuk membuat catatan sambil menonton pertunjukan. Ini akan membantu Anda mengembangkan gaya Anda sendiri sambil terinspirasi oleh orang-orang yang Anda hormati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>